Pages

Selasa, 22 April 2014

PreWedding : Selain Santun, Sebaiknya Sesuai Tema

Ya, PreWedding itu sebenarnya haram. Jadi supaya tingkat keharamannya tidak makin menjadi-jadi tapi tetap pingin pamer foto pas manten, sebaiknya dengan pose yang santun. Tapi lebih baik lagi kalau sesuai tema!

Ini udah keren banget : di gedung dan kostumnya sesuai
cuman minus satu aja : Ngapain itu ada angin nggebes tiba2???
Tapi saya tetep suka foto ini :3

Maksudnya sesuai tema???
Ya, harus sesuai tema dong…. Saya sering ketawa kalau lihat prewedding yang tidak sesuai tema. Kenapa tidak sesuai tema? Ya, karena ekspresinya begini, tapi kok temanya begitu. Karena tempatnya begini, tapi kostumnya begitu. >.< Hahahahah.....

Lalu sebaiknya gimana???
Ya, selain harus santun, preWedding harus disesuaikan kostumnya, perlengkapannya, posenya dan berbagai prithilan nggak-nggaknya….

Contoh 1:
Tema Vintage : Kalau misalnya prewedding dilakukan dengan tema vintage, sebaiknya baju yang dikenakan juga harus bertema retro yang imut-imut dan lucu. Jadi tetap chic. Atau tempatnya kuno, tapi bajunya modern. Nggak lucu, kan kalau temanya vintage tapi kostumnya modern? Atau bahkan futuristik??? Hadeeeeh…………..

Tempatnya kuno, tapi kostumnya modern : Sayang Roknya ya... :'(

Contoh 2:
Tema Alam : Gampangnya biasa dilakukan di sawah, atau di empang, atau di ilalang. Banyak banget deh tempat-tempat begituan di Indonesia. Ah… Indonesia ini terlalu subur, dan terlalu kaya!!!!! L

PreWedding Unik : Tapi Tetap Sesuai Tema
Foto Keren ini diambil dari Orang Bukitinggi Belajar nJepret
Misalnya kalo di sawah itu ya sebaiknya pake baju pak tani-bu tani lah….. Bu Taninya bawa rantang maem, dan teko seng. Kalau Pak Tani ya pake topi caping dan bawa pacul. Bu Taninya pake kebaya klasik atau kemben yang dicincing (soalnya kan sawahnya jembrot hayo), dan pak taninya pake baju seadanya. Kalo yang cowok mau pamer perut kotak-kotak juga boleh. (Heeee..... HAYO!!!!!!! :D). Tapi emang gitu, kan kostum yang dipakai sewajarnya di sawah??? Nah itu dia baru sesuai tema buneeeeee!!!!!!

Pak Tani Bule

Bu Tani mengantar luch untuk Pak Tani
Photo by : Fotokita Surabaya

Selain sesuai tema, preWedding ini jadi unik. Malah dengan kesedehanaan dan kewajaran itu, malah jadinya unik. Bangga kan????

Meski posenya kurang islami dan pegang-pegang, tapi
waduh so swit yah!!
Sayangnya, banyak pasangan yang tidak menyesuaikan tema di tempat-tempat beginian. Mosok di pematang sawah begitu, trus pake gaun pengantin yang mekar-mekar? Atau pake jas putih yang perlente? Atau pake kebaya mewah ala Anne Avantie??? Hih… gile bener. 

Stanley Photo : Ngapain itu diem2 di ilalang pake baju pesta???
Nggak mungkin banget, kan?
Mana ada orang di sawah pake baju mewah begituan??? Apa gak jembrot itu kostum hebohnya??? Nggak natural ya.... kelihatan bohongnya. Kelihatan maksa, tepatnya. Kalau pake baju pesta ya di gedung aja…. Jangan di sawah cyiiiin…….. >.<


Contoh 3 :
Apalagi ya??? Bentar, belum ingat lagi. Ntar wes tak post-in lagi kalo inget >.<

Itu di ilalang tapi kok ada mejanya di tengah jalan???

Kalo di stadion ya pake Jersey bola, kalo di sasana karate ya pake baju karate, kalo di taman ya pake baju jalan-jalan, kalo di kampus ya pake baju kuliah normal-normal gitu. Nah, gampangnya di sebuah tempat yang pas gitu, kostumnya standar aja. yang penting menunjukkan ke-natural-an yang tidak dibuat-buat. Nggak repot, nggak susah.

Prewedding di Ruang Baca Kampus : So sweet sambil nostalgiLa kampus,
Gakpapa wes, nahan malu sama junior-junior. Yang penting sesuai, hasil dan konsepnya bagus!

PreWedding tema Sepakbola : "Eksekusi Penalti. Kamu jadi kipernya ya!"
Meski jilbabnya terlalu heboh, tapi konsepnya sukaaaa!!
Medical Prewedding : Tetep santun dan sesuai tema, kan????

Oh iya. Terlepas dari semua itu, sebagai insan yang beriman, kita harus menjaga akidah dan akhlak, sehingga tetap melakukan pose yang santun. Fotografernya juga harus pinter-pinter idenya, supaya tetap santun, islami, tapi tetap sesuai tema. Okeh!?!??!?


Foto PreWedding gak harus dalam satu frame, 'kan?
Foto di taman : Imut, Fun, dan Islami kostum maupun posenya.
Waduh... So Sweet ya.....
NB: Banyak foto disini adalah rampokan dari kawan. Saya pajang karena bagus dan salut atas kreativitasnya. Maaf belum minta izin. wekekkekekek...

0 komentar:

Posting Komentar